Tim Mahasiswa FEB UGM Sabet Juara 1 HSBC Business Case Competition 2022
- Detail
- Ditulis oleh Kirana
- Kategori: Prestasi
- Dilihat: 2460
Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) kembali berbangga karena Tim Mahasiswanya berhasil menambah capaian prestasi di kancah nasional. Tim Mahasiswa Program Sarjana FEB UGM yang bernama Fantastic Four, beranggotakan Yohana Maurenneta (Akuntansi 2020), Gary Neville (Manajemen 2020), Ardelia Grandiva Ciptamurti (Ilmu Ekonomi 2020), dan Felicia Angelina (Akuntansi 2020) meraih juara pertama dalam perlombaan HSBC Business Case Competition 2022. HSBC Business Case Competition merupakan ajang kompetisi bisnis tahunan yang diikuti oleh mahasiswa Strata Satu (S1) dari fakultas ekonomi dan bisnis yang berasal dari berbagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia. Kompetisi ini diselenggarakan oleh PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) dan melibatkan para juri dari jajaran eksekutif perusahaan dan para ahli di bidang bisnis dan korporasi.
HSBC Business Case Competition adalah salah satu kompetisi business case yang cukup terkemuka di Indonesia dan kancah dunia. Tim Fantastic Four berhasil menyisihkan 17 tim dari universitas lain pada babak preliminary dan babak battle. Pada babak final yang dilaksanakan tanggal 30-31 Maret yang lalu, Tim Fantastic Four berhasil mengalahkan 2 tim lainnya dari Universitas Bina Nusantara dan Universitas Indonesia. Atas kemenangan ini, Tim Fantastic Four akan mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi serupa untuk kancah internasional di tingkat Asia Pasifik, yaitu HSBC/HKU Asia Pacific Business Case Competition.
Mekanisme kompetisi HSBC Business Case Competition adalah dengan memberikan kasus bisnis nyata pada setiap tim, kemudian tiap tim diminta untuk memberikan rekomendasi solusi dari permasalahan tersebut dan mempresentasikannya. Pada ajang kompetisi tahun ini, kasus bisnis yang diberikan adalah kasus mengenai perusahaan/brand Xiaomi. Untuk menyelesaikan kasusnya, Tim Fantastic Four menggunakan strategi COMPLETE & REVISE di mana COMPLETE adalah strategi rantai pasokan secara garis besar dan REVISE adalah strategi pemasaran.
Untuk bisa menjadi juara dalam kompetisi tersebut memang tidak mudah. Namun, Tim Fantastic Four perlu tetap optimis dengan tekad dan keyakinan yang kuat disertai usaha yang maksimal, dengan itu maka prestasi selanjutnya tentu akan bisa diraih. Kami ucapkan selamat dan semangat berjuang mewakili Indonesia kepada Tim Fantastic Four!.
Reportase: Kirana Lalita Pristy