Why Use the Visual Identity Guide?
The use of the logo of Universitas Gadjah Mada (UGM) regularly and consistently is very important to build the brand of Universitas Gadjah Mada as one of the best universities in Indonesia that competes in global competition in order to improve the quality of Indonesian human resources. Through the regular and consistent use of noble values and the spirit brought by Universitas Gadjah Mada, it can have a maximum impact on the entire academic community of Universitas Gadjah Mada on the global stage. This guide will help the academic community of Universitas Gadjah Mada to use the Universitas Gadjah Mada logo consistently and professionally for their daily needs. This guide aims to guide the entire academic community of Universitas Gadjah Mada to be a part in building the brand of Universitas Gadjah Mada and maintaining the reputation of Universitas Gadjah Mada as one of the best universities in the world.
University Identity
More details about the university identity guide (UGM) can be seen at the following link, click here.
School Identity
The identity of the Faculty of Economics and Business UGM, both vertically and horizontally oriented, must have an empty area on each side. This is so that the identity can remain visible among the images or writings in a document or other form of publication media.
Download (UGM email login required):
- School visual identity material (with high resolution and available in two language), click here.
- Virtual background material for online meeting applications, click here
- PowerPoint template material, click here
- Signature email material, click here
- Material for the anthem of "Indonesia Raya" and "Hymne Gadjah Mada", click here
- FEB - UGM Landmark, click here
- Web UGM 2.0 and Corporate Color material, click here
Dokumen Sertifikat Akreditasi
- Program Sarjana
- Program Magister
- Magister Akuntansi
- Magister Ekonomika Pembangunan
- Magister Manajemen
- Magister Manajemen (Kampus Jakarta)
- Magister Sains Akuntansi
- Magister Sains Ilmu Ekonomi
- Sertifikat BAN-PT 2020 [unduh]
- Magister Sains Manajemen
- Program Doktor
- Program Profesi
- AACSB International
Dokumen Laporan Tahunan Dekan Fakutas Ekonomika dan Bisnis UGM
Tahun | Pejabat Yang Menguasai Informasi | Tautan |
2024 | Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis | Tautan |
2023 | Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis | Tautan |
2022 | Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis | Tautan |
2021 | Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis | Tautan |
2020 | Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis | Tautan |
2019 | Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis | Tautan |
2018 | Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis | Tautan |
2017 | Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis | Tautan |
2016 | Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis | Tautan |
PPID Pelaksana Fakultas Ekonomika dan Bisnis
Universitas Gadjah Mada (UGM) berkomitmen untuk memberikan layanan informasi publik sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dalam rangka pelaksanaan layanan informasi publik, Rektor menerbitkan SK Nomor 876/UN.1.P/KPT/HUKOR/2023 tentang Perubahan Kedua atas Keputusan Rektor Universitas Gadjah Mada Nomor 856/UN.1.P/SK/HUKOR/2017 tentang Pengelola Informasi dan Dokumentasi Universitas Gadjah Mada menyesuaikan perubahan SOTK di Universitas Gadjah Mada.
Pada keputusan terbaru tersebut Rektor mengangkat Wakil Rektor (Ex-Officio) sebagai Tim Pertimbangan dan Sekretaris Universitas (Ex-Officio) sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Utama. Dalam menjalankan tugasnya Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Utama dibantu oleh Pelaksana Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi yang terdiri dari Kepala Biro Hukum dan Organisasi (Ex-Officio), Kepala Perpustakaan dan Arsip (Ex-Officio), Kepala Kantor Administrasi (Ex-Officio) Fakultas dan Sekolah, Koordinator Bidang Hubungan Masyarakat (Ex-Officio), dan Koordinator Bidang Pemberitaan (Ex-Officio).
Ruang Lingkup Kegiatan
PPID Pelaksana di FEB bertugas dalam mengelola dan memberikan layanan informasi publik dengan lingkup kegiatan meliputi:
- Pengelolaan dan penyebarluasan informasi yang relevan dan dibutuhkan oleh masyarakat serta sivitas akademika.
- Penyediaan informasi publik melalui mekanisme online maupun offline.
- Melayani permohonan informasi dari masyarakat, mahasiswa, dosen, dan staf di lingkungan FEB UGM.
- Menjamin akses informasi publik yang akurat, cepat, dan tepat sasaran.
- Pengelolaan keberatan atas permohonan informasi yang tidak terpenuhi.
Maksud dan Tujuan
- Mewujudkan transparansi pengelolaan informasi publik di lingkungan FEB UGM.
- Memastikan tersedianya informasi yang akurat, relevan, dan sesuai dengan kebutuhan pemohon informasi.
- Meningkatkan akuntabilitas dan kredibilitas FEB UGM dalam mengelola informasi publik.
- Memenuhi kewajiban institusi dalam memberikan akses keterbukaan informasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
Tugas dan Fungsi
- Tugas:
- Menghimpun, mengelola, dan menyimpan informasi publik di lingkungan FEB UGM.
- Memberikan pelayanan informasi kepada publik baik secara langsung maupun tidak langsung.
- Melakukan koordinasi dengan unit-unit terkait di FEB UGM dalam rangka pengelolaan informasi publik.
- Menangani pengaduan dan keberatan terkait dengan pelayanan informasi.
- Fungsi:
- Pengelolaan informasi: menghimpun dan menyusun data serta informasi yang relevan dari seluruh unit di FEB UGM.
- Pelayanan: menyampaikan informasi yang diminta secara transparan, cepat, dan tepat.
- Perlindungan informasi: melindungi informasi yang bersifat rahasia dan menjaga kerahasiaan data yang dikecualikan dari keterbukaan informasi.
SK Pengelola Informasi dan Dokumentasi, lihat di sini
SOP Pengelolaan Informasi dan Dokuemntasi, lihat di sini
Standar Pelayanan Informasi Publik, lihat di sini
Page 3 of 4